Ada apakah dengan sepakbola indonesia ???

http://berkahlangkah.com/wp-content/uploads/2010/09/pssi.gif

Ada apakah dengan sepakbola indonesia - Adanya judul berikut mengawali tulisan saya pagi ini untuk mengeluarkan pendapat atau unek unek dari masyarakat yang sangat kecewa dengan pengurusan sepakbola yang di dalangi oleh djohar arifin sebagai ketua kepengurusan pssi .

belum lama warga indonesia sudah mengetahui pasti bahwa ada pertandingan piala asia , yaitu indonesia bertandang melawan bahrain, yang kita tau bahwa bahrain adalah setingkat atau se level dengan indonesia, bahkan menurut saya bahrain masih di bawah level indonesia, namun dengan melihat pertandingan kemarin warga indonesia tau bahwa TIMNAS indonesia U23 kalah telak 10 – 0 dengan bahrain, ada apakah ini ? ada apakah dengan pssi ? ada apakah dengan menpora ? ada apakah dengan orang2 yang memilih ketua pssi ?

Sungguh di sesalkan dengan kekalahan nya 10 – 0 melawan bahrain menambah daftar sejarah buruk, mungkin terburuk dalam sejarah persepakbolaan indonesia, semoga kalian berpendapat .

Saya melihat dan mengamati di grup facebook maupun di forum tentang sepak bola indonesia, banyak sekali yang memprotes keras, menyuarakan aspirasi hati yang sangat kecewa akan PSSI, jutaan orang melakukan hal yang sama, menghujat bahkan mencaci dan memaki. apakah ketua PSSI bermuka tebal ?

Lalu saya melihat acara berita di tv, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan , Pak Presiden Susilo bambang yudhoyono (SBY) sampai turun tangan mengomentari kondisi buruk yang ada di pssi maupun di persepakbolaan yang ada di indonesia, sebelum nya ketua Menpora , andi malarangeng sudah berkomentar keras tentang PSSI , Andi malarangerng berkomentar : “Jika kepengurusan PSSI masih kisruh dan mementingkan EGOIS nya maka pemerintah tidak akan memberikan dana untuk PSSI” kira kira begitu kutipanya.

Dan Paling penting dari masyarakat, pengamat dan petinggi/pejabat intelektual di indonesia menyesalkan kekisruhan organisasi IPL (indonesian premier league) dan ISL (indonesian super league) , dan menentang bahwa DJOHAR ARIFIN memundurkan diri dan sadar diri akan ketidak mampuan nya dalam menjalain tugas mengurus sepakbola di indonesia.
dan KETUA PSSI tersebut hanya memainkan orang-orang yang berada di IPL dan belum tertata rapih, sedangkan pemain dari ISL yang sangat profesional dan mental menang, malah tidak di mainkan dalam pertandingan melawan bahrain.
ada juga yang beranggapan bahwa wasit dari Fifa ada tindak curang terhdap timnas indonesia, namun itu semua sudah diurus oleh FIFA.

Adapun hal terebut , bahwa pelatih timnas U23 joko sudah memberi surat pengunduran diri atas rasa tanggung jawab, dan meminta agar masyarakat indonesia tidak menyalahkan pemain indonesia yang sudah bermain profesional, dan joko berfokus dalam pelatihan timnas U21.

inilah tanggapan saya pribadi dalam mengamati dari berbagai aspek lingkungan. mohon dikoreksi jika ada yang salah dalam penulisan. berbeda pendapat itu wajar, asal jgn berbeda tujuan.

Sumber dari berbagai berita televisi swasta indonesia, dari media digital , dari forum dan grup sepakbola indonesia.

Lalu apakah pendapat anda tentang persepakbolaan indonesia ?
apa yang salah di PSSI ?
Bagaimanakah cara menanggulangi nya ?


kirimkan komentar anda di bawah ini? saya ucapkan banyak terimakasih.
Share on :

0 comments:

Post a Comment