Hikmah dibalik masalah

Hidup tak akan terlepas dari masalah. Bahkan, hidup bisa jadi adalah rangkaian masalah yang terus mengalir mengikuti perintah Sang Empunya Kehidupan. Namun, yakinlah bahwa masalah bukan untuk dihindari karena bisa jadi penghindaran itupun menjadi masalah tersendiri.

Sejatinya, masalah adalah tugas yang mesti kita selesaikan agar perjalanan hidup selanjutnya menjadi lebih bermakna. Masalah juga merupakan jembatan untuk memasuki zona baru kehidupan yang sarat dengan kasih-sayangNya. Allah dan malaikat-malaikat pun mencatat derajat seseorang berdasarkan caranya menjalani masalah.

Sungguh belum nyata siapa di antara hambaNya yang sungguh-sungguh beriman tanpa teruji oleh masalah. Tersenyumlah dan busungkanlah dada manakala masalah datang menerpa. Inilah kesempatan emas untuk membuktikan bahwa kita adalah hamba yang pantas untuk berada lebih dekat dengan arsy-Nya. Berbahagialah karena di balik kesulitan yang mendera, sebuah kehidupan baru yang sarat dengan limpahan karunia tengah menanti.

Sungguh,masalah yang sebenarnya bukanlah terletak pada masalah yang menghadang. Akan tetapi, pada apa yang akan dilakukan dan pada apa yang telah siap diberikan agar masalah tersebut bisa menjadi mahar untuk kedudukan yang lebih mulia di sisiNya.

Salam Penuh Semangat

Tulisan dari Ary gunanjar agustian / @aryginanjar165
Share on :

0 comments:

Post a Comment